Tempat Wisata Murah dan Menarik di Kota Jakarta, Jogja, Bandung, Bogor, Bali, Yogyakarta, Lombok, Riau, Papua, Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat, Sumatera, Sulawesi, Kalimantan dan Kota-kota lainnya di Indonesia

Jumat, 13 Juni 2014

7 Tempat WISATA KULINER Favorit di Jakarta Utara

7 Tempat WISATA KULINER Favorit di Jakarta Utara - Saat menikmati liburan dari rutinitas kerja sehari-hari yang penuh dengan kerjaan di otak anda bisa menjadi pelepas tres sesaat. Salah satunya dengan hunting kuliner dengan cipta rasa tanpa tanding di lokasi Kuliner Pilihan Jakrta Utara.

Anda bersama rekan kerja atau dengan keluarga bisa mengunjungi wilayah pesisir Jakarta bagian utara untuk menikmati masakan khas daerah tersebut yang sudah lama berdiri. Saya akan memberikan beberapa pilihan tempat wisata kiliner yang bisa anda pilih sesuai selera anda. Langsung saja tengok daftarnya di bawah ini.

7 Tempat WISATA KULINER Favorit di Jakarta Utara

7 WISATA KULINER PILIHAN DI JAKARTA UTARA PALING ENAK

1. Gastro Alley

Restoran yang berada di Crown Golf Blok D/23 Pantai Indah Kapuk ini menawarkan suasana yang nyaman dengan dominasi warna cokelat dan dinding bertekstur kayu sebagai interiornya. Salah satu menu layak coba adalah Adult Version Waldorf Salad with Parmagiano Reggiano Disc, sajian salad dengan balutan cita rasa Asia. Ada juga Gastro Burger, burger besar berisi potongan keju, daging babi cincang, dan potongan jamur. Jangan lewatkan pula menu baru yang diolah oleh Chef Darmawan yaitu Norwegian Salmon, perpaduan ikan Salmon dengan kentang dan foam putih di bagian atas menjadikan makanan ini sangat menggoda.

Must Try at Gastro Alley:  Cola Chicken Wing
Price Range:  IDR 70.000 – IDR 200.000
Opening Hours:  Sun, Tue - Thu 15:00 - 23:00, Fri - Sat 15:00 - 01:00

2. Ribs & Bier Co

Ingin mencoba varian masakan Eropa di daerah Kepala Gading? Tempat ini adalah solusinya. Menu pembuka atau kudapan yang ringan dan bisa meningkatkan nafsu makan adalah Fried Mushroom dengan Tartar Sauce. Selain itu, Anda bisa mencoba sajian pork ribs dengan daging berukuran cukup besar ditambah bumbu saus lada hitam. Sandingkan dengan sajian bir lokal ataupun impor. Penasaran seperti apa kenikmatan menu lain di restoran ini? Anda bisa langsung menuju Ruko Graha Boulevard Kelapa Gading Jalan Boulevard Kelapa Gading Blok KGC No. B-19 Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Must Try at Ribs & Bier Co:  Tenderloin Steak
Price Range:  IDR 50.000 – IDR 250.000
Opening Hours:  Sun - Thu 10:00 - 23:00, Fri - Sat 11:00 - 02:00

3. Hakata Ikkousha

Warna merah pada dinding dan lantai serta meja makan yang ditata khas seperti restoran Jepang lainnya sudah membuat Anda merasa berada di Jepang. Dan menu andalan dari restoran ini adalah ramen: Ramen Ayam/Babi Syou, Ramen Ayam/Babi Syou Tamtam, Ramen Ayam Sup Tauco/Tori Miso, Ramen Babi Sup Tauco/Buta Miso. Namun menu favorit yang patut Anda coba adalah Ramen Ayam. Ramennya terasa lembut, ditambah kaldu ayam dengan campuran topping telur rebus membuat kelezatan ramen ini semakin menjadi-jadi. Restoran yang berada di Bukit Golf Mediterania, Kelapa Gading, Pantai Indah Kapuk ini juga menyediakan menu Sup Kuah Ayam/Tori Soup dan Sup Kuah Babi/Buta Soup yang membuat Anda betah berlama-lama berada di sini. 

Must Try at Hakatta Ikkousha:  Buta Tantan
Price Range:  IDR 60.000 – IDR 100.000
Opening Hours:  Mon - Sun 11:00 - 22:00

4.Ryo Tei Ramen

Beberapa menu yang ditawarkan adalah Hakata Tonkotsu Ramen, Karai Shio Ramen, Gomoku Tsukemen, Chaashuu Onigiri, Sake Onigiri, Gyoza, Tori no Karaage, Kimuchi, Nori dan lain-lain. Pork sliced menjadi rekomendasi tepat, karena daging ini tebal tapi tetap empuk saat dikunyah. Anda juga dapat menikmati sajian teh khas Jepang dengan teh ocha yang dapat membuat Anda merasa rileks sambil menikmati sajian lainnya di restoran yang ada di Jalan Boulevard Raya No. C 02, Kelapa Gading ini.

Must Try at Ryo Ramen:  Hakata Tonkotsu Ramen / Tonkotsu Shoyu Ramen
Price Range:  IDR 20.000 – IDR 70.000
Opening Hours:  Mon – Sun 11:00 – 22:00

5. Ala Pasta Cafe

Langkahkan kaki Anda layaknya bos mafia di WTC Mangga Dua lantai G, Jalan Mangga Dua Raya No. 8 Jakarta karena sajian menu menarik seperti Cheese Manicoti & Chicken Cannelloni, Lamb Shank, Pizza, Rottisserie Chicken, Shrimp Scampi Pasta, Spaghetti Ala Vongole akan membuat Anda seperti Don Corleone. Bagi penggemar pasta, Ala Cafe menyediakan satu sajian unik yaitu Scampi Style Shrimp Pasta, pasta dilumuri dengan kuah kental yang terbuat dari susu dan telur serta ditaburi serpihan keju halus.

Must Try at Ala Pasta CafĂ©:  Shrimp Scampi Pasta
Price Range:  IDR 50.000 – IDR 100.000
Opening Hours:  Mon - Sun 10:00 - 22:00

6. Stevan Meat Shop

Restoran yang berada di Rukan Crown Golf Mediterania Blok A No. 8, Jalan Marina Indah Golf Pantai Indah Kapuk Jakarta ini wajib dikunjungi oleh semua pecinta daging. Spring Roll Wagyu, lumpia berisikan daging dan sayuran dengan saus pedas memberikan sensasi berbeda dari lumpia kebanyakan. Restoran steak ini menawarkan Grandma Steak, daging sapi tebal yang diolah menjadi steak dengan bumbu rahasia nenek.

Must Try at Stevan Meat Shop:  Steak Premium Package
Price Range:  IDR 39.000 – IDR 100.000
Opening Hours:  Mon - Sun 10:00 - 23:00

7. Bandar Djakarta

Ini dia restoran spesialis seafood di Jalan Pluit Karang Ayu Utara Blok B1. Lupakan saja bau amis yang tercium dari luar karena Anda bisa mendapatkan menu-menu menarik dalam porsi super seperti Cumi Teppanyaki, Ikan Bawal Jepang Saus Bandar, Kepiting Tarakan Jantan Saus Padang, Kerapu Steam, Udang Galah Super SausTeluk. Menu favorit yang layak dicoba adalah Udang Pancet Super Bakar Madu Pedas yang disajikan menggunakan saus BBQ dan taburan madu. Campuran pedas dan manisnya akan membuat Anda selalu ingin kembali ke tempat ini. Anda bisa melepas dahaga dengan Bandar D’coco, moctail dari sari buah jeruk, kelapa muda, dan sirup moka.

Sekian 7 Tempat Wisata Kuliner Favorit di Jakarta Utara yang telah saya rangkum khusus untuk anda pecinta kuliner. Selamat memakan makanan pilihan anda. Baca artikel alinnya berjudul 5 TEMPAT WISATA KULINER PILIHAN DI JAKARTA TIMUR.

7 Tempat WISATA KULINER Favorit di Jakarta Utara Rating: 4.5 Diposkan Oleh: arief hariyadi

0 komentar:

Posting Komentar