Tempat Wisata Murah dan Menarik di Kota Jakarta, Jogja, Bandung, Bogor, Bali, Yogyakarta, Lombok, Riau, Papua, Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat, Sumatera, Sulawesi, Kalimantan dan Kota-kota lainnya di Indonesia

Kamis, 05 Juni 2014

5 WISATA KULINER Murah dan Enak di Jakarta Timur


5 WISATA KULINER Murah dan Enak di Jakarta Timur - Waktunya berkumpul bersama keluarga atau pasangan kamu itu enaknya di tempat hiburan, apalagi ada tempat wisata kuliner istimewa di tempat tersebut. Tak menutup kemungkinan tempat makan itu yang menjadi primadona di banding tempat hiburannya.

Di daerah Jakarta Timur ada beberapa lokasi yang biasa dikunjungi masyarakat untuk berburu makanan enak. sangking banyaknya, ada yang mengantri untuk menyantap masakan di tempat tersebut. Sebut saja Bebek Kaleyo, dengan lokasi strategis di pinggir jalan protokol, tidak sedikit yang sering melirik sambil mengendarai kendaraannya untuk mencoba mencicipi bebeknya, alhasil rame. Ada beberapa tempat kuliner di Jakarta Timur yang bisa kamu kunjungi, berikut nama dan lokasinya.

WISATA KULINER Murah dan Enak di Jakarta Timur

TEMPAT WISATA KULINER PILIHAN DI JAKARTA TIMUR

1. Chines Food KTT


Letaknya berada di sebuah lahan kosong, tempat restonya juga hanya sebuah roda dinaungi dengan tenda biru. Tempatnya memang tidak begitu luas dan di tempat ini hanya tersedia kursi dan meja bagi para pegunjung layaknya restoran pinggir jalan. Di tempat ini juga tidak ada AC sebagai pendinginnya, namun kita tetap akan merasa segar karena ada AC alam yaitu angin. Karena lahannya yang berada di pinggiran jalan, temat ini juga memiliki lahan parkir yang cukup luas bisa menampung cukup banyak kendaraan.

Tempat ini berada di depan Rumah Sakit Bersalin Hermina, sehingga banyak pengunjung yang datang ke tempat ini berasal dari rumah sakit tersebut. Restaurant ini biasanya buka dari jam 6 sore hingga tutup malam harinya, maka dari itu resto ini biasanya ramai dikunjungi oleh para pengunjung pas jam makan malan. Jika memang banyak pengunjung di temat ini, anda harus sedikit sabar untuk menunggu pesanan anda. Untuk mengakali supaya anda tidak bosan menunggu pesanan anda, maka sebaiknya anda order dulu dari rumah dengan menelepon dan memesan menu yang anda inginkan, jadi pas anda datang anda tinggal langsung makan pesanan anda. Karena berada di lahan yang teruka, maka di tempat ini banyak orang yang meroko dan tempatnya memang tidak begitu bersih namun tetap nyaman makan di tempat ini.

Pelayan di tempat ini memang tidak cukup banyak, namun mereka bekerja cukup cekatan dan pelayannya juga ramah pada para konsumen. Dikarenakan namanya Chines Food, maka tempat ini memang kurang cocok untuk orang yang beragama Islam, karena di tempat ini kebanyakan dagingnya menggunakan daging babi.

Menu yang paling special di tempat ini adalah capcay goreng, namun ada beberapa menu yang ditawarkan diantaranya, cumi goreng, bistik babi, kodok goreng mentega, tahu cah sayur asin dan masih banyak lagi menu yang lainnya.

Jl. Jatinegara Barat (Terminal Kampung Melayu), Kampung Melayu

2.Bakmi Golek

Restaurant ini terletak di Rawamangun tepatnya di samping Arion Plaza. Memiliki tempat parkir yang memang tidak begitu luas, hanya bisa menampung sekitar 10 mobil saja. Tempat ini memiliki 2 lantai dan kita bebas untuk memilih lantai mana yang akan kita gunakan, jika kita menginginkan lantai yang lumayan tenang mungkin lantai atas tempatnya. Jika kita lihat dari bagian dalam, tempatnya berukuran cukup besar dengan dominasi warna cokelat. Dindingnnya bertekstur bata sehingga memberikan kesan homey, nyaman sehingga betah untuk berlama-lama di tempat ini. Meja dan kursi yang disediakan banyak sehingga jangan takut tidak kebagian tempat duduk dan juga tertata dengan teratur. Selain itu di sini juga dilengkapi dengan AC, sehingga kita tidak kepanasan berada di tempat ini.

Pelayanannya pun cukup baik, kerjanya cepat, gesit dan ramah pada setiap pengunjung. Anda bisa makan di tempat atau jika anda ingin memesan untuk take away juga bisa, di sana disediakan tempat untuk menunggu pesanan, dan biasannya disajikan minuman dingin juga.

Menu yang ditawarkan pun cukup beragam diantaranya Cap Cay, Nasi Tim, Bihun Masak, Es The Tawar, Nasi Goreng, Gurame Asam Manis, Mie Ayam, Bakso Goreng dan masih banyak lagi menu lainnya. Namun menu yang menjadi andalan dari resto ini yaitu seperti namannya yaitu Bakmi Golek, yaitu mie ayam biasa yang dilengkapi dengan daging ayam, sayur-sayuran, daun bawang dan bakso. kekhasan dari Bakmi Golek itu sendiri terletak dari mienya yang kenyal dan enak.

Bakmi Goleh buka setiap harinya sekitar pukul 10:00 sampai 22:00. Harganya pun cukup murah tidak akan menguras uang di kantong anda, bakmi dan semua menu yang ditawarkan berkisar Rp. 3.000 sampai Rp. 50.000. tempat ini pas disaat anda sedang merasa lapar, selain anda kenyak dengan makanannya, harganya pun murah meriah.

Jl. Paus Raya, Rawamangun

3.Bebek Kaleyo

Bebek Kaleyo memang salah satu tempat makan yang sangat terkenal di bilangan Jakarta, karena cabangnnya juga sudah banyak tersebar. Cabang yang ada di Rawamangun memiliki tempat yang lumayan bsar, tidak hanya itu areal parkirnya juga memang berukuran cukup luas untuk menampung kendaraan, jadi anda tidak usah khawatir tidak kebagian tempat parkir. Di dalamnya terdapat sebuah pondok dan disediakan juga meja dan kursi yang berbahan kayu yang berwarna gelapdengan jumlah yang banyak. Di tempat ini tidak menggunakan AC namun kipas angin biasa, karena restaurannya terbuka maka udara pun segar tampa bantuan AC.

Restaurant ini memiliki dua lantai. Di bagian belakang dekat dengan tangga ada wastafel dan di bagian belakangnnya yaitu sebelah kana nada hiasan dari air mancur, membuat suasana menjadi sejuk dan nyaman. Meski pencahayaannya kurang, tapi karena ruangan agak terbuka jadi pencahayaan pun dibantu dengan sinar matahari.

Pelayanan di tempat ini sangat cekatan, meski selalu penuh pada jam makan siang dan malam, namun pelayannya sangat sigap melayani setiap pengunjung, jadi tidak butuh waktu lama untuk menunggu pesanan. Kebersihannya pun sangat terjaga

Menu yang ditawarkan cukup beragam, dan diantara banyaknya menu yang ditawarkan, ada beberapa menu special yang biasanya banyak di pesan oleh kebanyakan orang yang disajikan ditempat ini diantaranya Bebek Bakar, Bebek Cabe Ijo, Bebak Goreng, Nasi Uduk Khas Kaleyo, Sate Ati Ampela dan masih banyak lagi menu yang lainnya

Bebek Kaleyo ini buka setiap harinya mulai puku 10:00 sampai dengan 22:00. Harga dari menu-menu tersebut beraneka ragam dimulai dari kisaran Rp. 30.000. tempat ini sangat cocok untuk dijadikan tempat untuk makan siang atau mala anda bersama teman-taman atau keluarga anda. Rasakanlah kenikmatan bebek yang lembut dengan rasanya yang enak.

Jl. Pemuda No. 290, Rawamangun

4.Pecel Lele Lela

Restaurant ini sudahmemiliki banyak cabang yang memang sudah tersebar di berbagai kota besar terutama di kota Jakarta ini. Restaurant ini menyajikan pecel lele yang berbeda dengan tempat makan pecel lele yang lainnya, karena di tempat ini pecel lele nya disjikan dengan bebagai saus, seperti saus padang, saus lada hitam, kuah tom yum dan masih banya saus lainnya.

Restaurant ini berada di pinggir jalan, dengan tempat yang lumayan besar dan ada tempat parkirnya juga untuk kendaraan anda. Areanya terbagi mendaji dua yaitu area indoor dan outdoor. Biasanya kalau malam-malam paling enak memilih area outdoor, namun kalau siang sebaliknya.

Suasana di tempat ini memang cukup ramai karena temat ini sudak cukup terkenal sehingga banyak pengmarnya. Karena tempatnya cukup besar, untuk fasilitas tempat duduknya pun memang tersedia cukup banyak. Interiornya warnannya didominasi dengan warna kining dan hijau, karena memang warna ini adalah warna khas dari restaurant Pecel Lele Lela di setiap cabangnya yang tersebar.

Menu yang ditawarkan tidak semuanya yang berjenis pecel lele, namuan ada beberapa menu special yang sering dipesan oleh kebanyakan orang diantaranya, Pecel Lele, Lele Saus Padang, Ayam Bakar Madu, Cah Kangkung Tauco, Lele Goreng Tepung, Tumis Tauge Jepang dan menu yang lainnya.

Pecel Lele Lela ini buka hampir setiap harinya dan jam beroprasinya mulai pukul 09:00 – 17:00. Harga dari setiap makanan pun beragam namun harganya masih tetap terjangkau yaitu kisaran Rp. 30.000. Tempat ini sangat cocok untuk makan siang anda, entah itu bersama keluarga atau bisa bersama teman-teman kerja anda, dan dijamin anda akan merasa puas makan di tempat ini.

Jl. Kalimalang Lampiri, Kali Malang 13450

5.Burger & Grill 

Lokasi di Kalimalang ini memiliki tepat yang cukup luas. Terdapat tempat parkir yang cukup luas juga, jadi bagi anda yang datang mnggunakan kendaraan jangan khawatir tidak kebagian tempat parkir. Dari tempatnya sendiri memiliki 2 lantai, dan rsto ini hanya menempati satu lantai dengan ukuran tempat yang besar. ada area indoor dan outdoor. selain itu juga terdapat area dengan fasilitas AC dan non AC. Tersedia juga smoking area, sehingga tidak mengganggu pada orang yang tidak suka dengan asap roko. Terkadang di tempat ini ada live music nya juga, sangat cocok bagi anak muda untuk dijadikan tempat nongkrong.burger & grill

Tempat duduknya ada yang terbuat dari sofa, yang pastinya membuat anda nyaman. Selain itu juga sering diadakan tayangan sepak bola live yang menggunakan proyektor, sehingga membuat para pengunjung terutama bagi pecinta sepakbola merasa terhibur. Jika anda ingin mendapatkan suasana yang lebih romantis, anda harus berkunjung pada malam hari, dengan suasana yang temaram ditemani dengan lilin-lilin kecil.

Restaurant Burger & Grill ini menyajikan menu western dan manu tradisional Indonesia. Menu andalannya sudah pasti Hamburger tentunya. Ada beberapa paket menu yang bisa anda pilih diantaranya Paket Ayang Cabe Hijau, Paket Iga Bakar dll. Selain itu menu yang bisa anda pilih Beef Burger, Tenderloin Small, American Classic Burger, Buntut Bakar, Soto Bakar, Tongseng Bakar dan mneu-menu yang lainnya.

Dari segi pelayanannya sangatlah baik, saat kita mulai memasuki tempat ini, kita akan langsung disambut dengan ramah. Karena tempatnya luas,maka pelayannya pun banyak, sehingga kita akan cepat dilayani. Dari kebersihannya pun sangatlah terjaga. Untuk harga menunya sendiri relative murah kisaran Rp. 30.000 hingga kisaran Rp. 50.000 

Jl. Raya Kalimalang Pondok Kelapa, Kalimalang

Itulah 5 WISATA KULINER Murah dan Enak di Jakarta Timur yang harus kamu kunjungi bersama keluarga, pasangan atau teman-teman. Selamat menyantap makanannya ya. Baca juga artikel lainnya dengan judul 7 TEMPAT WISATA KULINER DI JAKARTA PUSAT.

5 WISATA KULINER Murah dan Enak di Jakarta Timur Rating: 4.5 Diposkan Oleh: arief hariyadi

1 komentar:

  1. ruangan dapur anda panas dan pengap?
    mungkin anda membutuhkan
    kitchen hood murah
    hubungi kami di 081213965753
    IAS GROUP FABRICATION
    .
    Thanks to admin

    BalasHapus