Tempat Wisata Murah dan Menarik di Kota Jakarta, Jogja, Bandung, Bogor, Bali, Yogyakarta, Lombok, Riau, Papua, Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat, Sumatera, Sulawesi, Kalimantan dan Kota-kota lainnya di Indonesia

Jumat, 30 Mei 2014

7 Tempat WISATA KULINER PILIHAN di Jakarta Barat Murah Meriah

7 Tempat WISATA KULINER PILIHAN di Jakarta Barat Murah Meriah - Hampir semua orang menikmati apa yang sedang di makannya. Apakah anda termasuk salah satu orang tersebut? ?JIka termasuk, bisa anda kunjungi Wisata Kuliner Pilihan di Jakarta Barat yang patut dicoba.

Beberapa tempat pilihan tersebut, berdasarkan referensi dari banyak orang yang sudah mengunjungi tempat nongkrong para pemburu kuliner di daerah Jakarta dan sekitarnya. Langsung saja tengok di bawah, daftar yang telah saya siapkan khusus untuk anda.

7 Tempat WISATA KULINER PILIHAN di Jakarta Barat Murah Meriah

DAFTAR TEMPAT KULINER PILIHAN DI JAKARTA BARAT

1. Ayam Goreng Ny. Suharti Tomang

Sudah lama berkembang, ayam goreng Ny. Suharti tentunya sudah tahu bagai mana memuaskan pelanggannya, anda akan diberi kepuasan saat bersantap kuliner disini. Jadi bagi anda yang belum pernah merasakan ayam goreng enak dengan kualitas no.1, ayam goreng Ny.Suharti yang harus anda tuju. Dengan sudah lama berdiri tentunya kualitas ayam goreng Ny. Suharti pasti menggoyang lidah, ayam yang digunakan merupakan ayam kampung muda dengan kualitas bagus dan tidak berbau bahan pengawet ataupun ayam tiren dan sebagainya, tulang dari ayam gorengnya pun lunak dan bisa dimakan menambah spesial ayam gorengnya, Selain itu kenyamanan akan anda dapatkan dengan konsep rumah makan yang di tata seperti ruang makan dirumah sendiri. Namun bagi anda jangan  kaget jika harga ayam gorengnya sangat tinggi karena ayam goreng Ny. Suharti merupakan ayam goreng untuk kalangan menengah keatas, namun semuanya harus mencoba ayam goreng ini walaupun hanya sekali. Dirumah makan Ny. Suharti  anda juga bisa memilih menu- menu yang tidak jauh dan akrab dengan ayam gorengnya seperti ati empele dan tahu tempe, selain itu anda juga bisa menikmati masakan lainnya seperti pecel, gado- gado , soto dan gudeg yang bisa anda jadikan alternatif menu bagi anda yang tidak begitu suka dengan ayam.

2. Restoran Vegetarian Chang Sow

Bagi anda yang sedang berlatih untuk menjadi seorang yang vegetarian di restoran ini sangat cocok untuk dijadikan tempat berlatih, dijamin anda berkata yummy dengan rasa masakan vegetarian yang anda rasakan,  so jangan sampai lewatkan restoran ini jika berkunjung ke Jakarta Barat, kepuasan tentang makanan vegetarian yang unik dan berbeda dari kebanyakan akan anda dapatkan. Mulai dari menu yang unik dan istimewa, memang sangat menarik menu yang disediakan direstoran ini terutama pilihan daging, daging palsu yang terbuat dan diracik dari gluten ( protein dan yang terbentuk dari langkah menguleni tepung terigu),  seperti menu rusa panggang tumis sayur, rusa panggang jagung pipil, rusa panggan cabe merah cabe hijau dan rusa panggang tumis kacang mete, siapa sangka kekenyalan yang ada rasakan saat mengunyah daging tiruan itu mirip seperti daging aslinya , tekstur dan dan serat- seratnya pun mirip , dan semua masakan ditumis menggunakan rempah cina, sudah bisa membayangkan rasa, keunikan dan istimewanya kuliner yang ada di restoran ini, coba datang dan langsung rasakan semuanya, kepuasan anda dalam bersantap menu vegetarian akan anda dapatkan. Tak Cuma daging rusa yang dibuat tiruannya, aneka seafood juga dibuat tiruan daginya, seperti ikan tuna, aroma khas ikan tuna pun seperti nyata dibuat direstoran ini meski hanya tiruan, tak Cuma itu daging ikan tuna yang identik dengan keras dan alot disini dibuat tiruan daging tuna dengan lembut saat dikunyah, yummy bukan.

3. Saung Grenvil

Sudah berdiri sejak 10 tahun, tentu tempat makan ini sudah tahu bagaimana cara memuaskan pelanggannya. Mulai dari menu, disini anda bisa memilih menu seafood sesuai dengan selera anda mulai dari Kepiting saus padang, kepiting lada hitam, kepiting saus tiram, udang pencet jumbo, udang peci, kerang darah rebus, keong mas rebus, cumi- cumi, kerapu, steame, dan masih banyak lainnya, tentunya dimasak dengan bumbu- bumbu khas yang siap memanjakan lidah anda. Dari beberapa menu yang disebutkan  mungkin yang harus anda coba adalah menu kepitingnya, kepiting sendiri memang sangat menarik untuk disantap, apalagi dengan bumbu pedas, semakin gurih tentunya, di saung grenvil  ini anda bisa memilih ukuran kepiting dan type kepiting sesuai dengan selera anda. Ukuran yang bisa anda pilih mulai dari Small, Medium dan Hard, dari yang ukuran kecil sekitar 400 gram sampai yang besar mencapai 3 kg, sedangkan untuk typenya anda bisa memilih kepiting jantan, kepiting telur, kepiiting banci, soka, dan rajungan. Daging kepiting dan telurnya jangan ditanya, pastinya padat dan yummy untuk disantap.

4. Bale Dahar

Di bale dahar ini anda bisa memilih menu dari makanan khas berbagai daerah di jawa, tentunya sangat menarik bagi anda yang sudah rindu akan makanan kampung halaman di jawa. Tempat yang nyaman dan nyaman dengan pelayanan terbaik akan memuaskan anda saat bersantap kuliner disini. Berbagai menu yang bisa anda nikmati mulai dari, Kupat tahu Magelang, makanan khas jawa dari Magelang ini bisa anda jadikan alternatif menu, kupat tahu ini sendiri terbuat dari potongan kupat, dicampur dengan berbagai macam isi seperti tauge, bakwan sayur, tahu lalu disiram menggunakan bumbu kacang yang encer, yummy, perpaduan gurihnya kupat dengan pedas dan gurihnya sambel kacang akan memanjakan lidah anda. Menu yang lain, anda juga bisa memilih Nasi Pecel bagi anda penikmat kuliner vegetarian, nasi pecel sendiri terdiri dari berbagai macam sayuran, mulai dari sayur bayam, kol, tauge dan masih banyak campuran lain yang bisa anda pilih, dengan di guyur bumbu kacang khas, makanan vegetarian jawa inipun siap untuk disantap. Selain itu anda bisa memilih berbagai macam menu lainnya mulai dari berbagai  macam gudeg, nasi langgi, nasi opor, lontong opor, ayam goreng, nasi goreng, sayur asem, rawon, sop seafood asam pedas, siomay bale dahar, daging empal, nasi liwet, nasi kuning dan nasi lodeh, dan untuk minumannya anda bisa memilih berbagai jenis minuman seperti jeruk hangat/ dingin, es teh/ teh hangat dan masih banyak yang lainnya. temukan masakan khas jawa favorit anda di rumah makan bale dahar.

5. Ayam Goreng H. Mardun

Disebut sebagai ayam goreng legendari karena sudah ada sejak tahu 1960 dan sudah melewati generasi, oh may. Ayam goreng dengan daging empuk dan lembut akan memanjakan lidah anda, ditemani dengan sambel kacang dan acar timun tentunya semakin menambah kemeriahan makan ayam gorengya. Jadi bagi anda yang sedang berwisata di jakarta barat tempat ini bisa anda jadikan sebagai tujuan berkuliner anda , kepuasan tentang ayam goreng akan anda dapatkan. Di resto ayam goreng H mardun ini anda bisa memilih versi ayam goreng, bagi anda yang datang bersama keluarga anda bisa memilih porsi satu ekor ayam, meski belumdipotong- potonng, daging dan bumbu- bumbu khasnya masuk sampai keserat- serat dan daginya tetap lembut dan empuk saat digigit dan dikunya, anda juga bisa memilih berupa potongan- potongan biasa seperti paha, dada ataupun bagian lainnya.  Selain menu utama ayam gorengnya anda juga bisa memilih berbagai menu sebagai pendamping, mulai dari tahu bandung, samur kentang, sayur asem, bihun goreng,  dan sayur lodeh.

6. Food Library

Pengalaman baru dalam menikmati santap kuliner akan anda dapatkan di Food Library yang merupakan food court yang menempati lantai 6 Mal Ciputra dengan luas 1.150 meter persegi terdiri dua lantai dan memiliki 35 tenant, 160 meja dan mampu menampung 400 orang ini memang spesial. Diharapkan dari desain interior yang sangat menarik dari Food Library, pengunjung selalu ingat dan kembali lagi ke food court ini saat berkunjung ke Mal Ciputra. Desain interior yang unik seperti perpustakan ini memang membuat kita nyaman dan betah berada di food court ini, anda bisa memilih makanan dari berbagai menu seperti saat memilih buku di perpustakaan dengan berbagai menu tradisional dan internasional tentunya dengan rasa kualitas masakan yang  menggoyang lidah anda akan mendapatkan sesuatu yang lebih disini. Harga yang dipatok kulinernya mulai sekitar Rp.20.000 sampai Rp.40.000 / porsinya, tentunya sangat murah dengan kualitas masakan dan keistimewaan desain food courtnya yang tidak bisa anda dapatkan di food court di Mal – mal lainnya.

7. Restoran Jala- Jala

Restoran yang berasal dari medan ini mempunyai tempat yang nyaman dengan desain interior yang menyejukan mata dengan tempat yang cukup  luas,  jadi bagi anda tak perlu kuwatir untuk kehabisan meja. Berbagai menu chinese food disini sangat menarik dan tentunya memanjakan nlidah bisa anda nikmati disini mulai dari kwetiau polos medan, I fu mie binjai, pancake durian, puding sunkist, ramien sup jala- jala, xiang lung pao ayam, xiang lung pao kepiting, berbagai macam menu vegetarian, mie singapore, bakso bola udang jala- jala, gyoza sampai beraneka ragam dimsum steam dan goreng. Dimsum yang menarik untuk anda coba adalah siomay dan ha ku. Siomay yang ada di resto jal- jala mempunyai pemasakan yang baik, dengan sedikit pernak- pernik  isi siomay, jadi daging ayam yang merupakan isi utama siomay lebih terasa dimulut. Untuk ha ku , merupakan dimsum yang berisikan potongan daging udang kecil-  kecil yang dimasak sempurna, dengan dilapisi kulit yang tipis, terasa menakjubkan saat dilidah.

Itulah daftar WISATA KULINER PILIHAN di Jakarta Barat Murah Meriah yang bisa saya berikan untuk saat ini. Semoga senang dengan apa yang saya berikan. Baca juga 7 TEMPAT WISATA KULINER PILIHAN DI JAKARTA SELATAN.

7 Tempat WISATA KULINER PILIHAN di Jakarta Barat Murah Meriah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: arief hariyadi

0 komentar:

Posting Komentar