Tempat Wisata Murah dan Menarik di Kota Jakarta, Jogja, Bandung, Bogor, Bali, Yogyakarta, Lombok, Riau, Papua, Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat, Sumatera, Sulawesi, Kalimantan dan Kota-kota lainnya di Indonesia

Rabu, 21 Mei 2014

Tempat WISATA FAVORIT di JOGJA Dekat Malioboro

TEMPAT WISATA FAVORIT  di JOGJA Dekat Malioboro - Berlibur bersama pasangan atau keluarga memang menyenangkan, apalagi lokasi tersebut merupakan tempat wisata favorit penduduk Indonesia, pasti senang bukan main bisa mengunjunginya. 

Wisata di Yogjakarta bisa menjadi pilihan utama anda untuk menghilangkan jenuh rutinitas keseharian bekerja, sekolah atau kuliah. Dengan mengunjungi Jogja di pastikan mendapati suasana baru yang berbeda dari yang lainnya.

Tempat  WISATA FAVORIT di JOGJA Dekat Malioboro


DAFTAR TEMPAT WISATA FAVORIT DIJOGJAKARTA DEKAT MALIOBORO


Yogyakarta adalah tujuan paling populer kedua bagi wisatawan yang berkunjung di Indonesia. Yogyakarta merupakan jantung budaya serta di memiliki sebutan sebagai kota pelajar di karena kan banyaknya masyarakat domestik maupun mancanegara untuk menuntut ilmu. Yogyakarta di sebut sebagai tujuan populer kedua karena wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Yogyakarta masih belum sebanyak di kota dewata, Bali.

Kota dicirikan sebagai suatu masyarakat yang mempunyai kepadatan interaksi sosial yang tinggi. Yogyakarta merupakan sebuah kota yang menyandang berbagai macam predikat, mulai dari kota budaya, kota gudeg, kota pelajar, kota wisata, dan juga kota perjuangan.

Keadaan ini telah menjadikan Yogyakarta sebagai sebuah kota yang terkenal di Indonesia. Banyak orang dari berbagai daerah datang dan tinggal di Kota Yogyakarta ini. Sebagai kota yang banyak dikunjungi orang, tentu saja kota ini menjadi bertambah padat. Munculnya kepadatan penduduk tersebut dapat dilihat dari semakin banyaknya perkampungan padat di tengah kota. Hal ini tentu saja dapat memunculkan masalah-masalah sosial yang serius dalam kehidupan kota, misalnya masalah kemiskinan, pengangguran, dan kriminalitas.

Kota Yogyakarta sebenarnya lahir bersamaan dengan mulai ditempatinya Kraton Yogyakarta pada tanggal 7 Oktober 1756. Oleh Sri Sultan Hamengku Buwono I, Kota Yogyakarta dibangun di tanah (hutan) Bering yang wilayahnya diapit oleh dua sungai yaitu Sungai Winongo di sebelah barat dan Sungai Code di sebelah timur. Tanah itu tampaknya memang sangat strategis menurut segi pertahanan keamanan pada waktu itu. Selama ini ulang tahun Kota Yogyakarta tidak pernah diperingati pada tanggal pembangunannya. Adapun yang setiap tahun selalu diperingati ialah saat berdirinya Pemerintah Kota sebagai kota otonom yaitu Pemerintah Kotamadya Yogyakarta atau yang pada saat berdirinya disebut sebagai Kotapraja. Kotapraja Yogyakarta baru lahir dengan ditetapkannya Undang-Undang No. 17 Tahun 1947, yang membentuk Kota Yogyakarta sebagai Haminte Kota atau Kota Otonom. Undang-Undang tersebut merupakan produk perundang-undangan di jaman kemerdekaan tertanggal 7 Juni 1947 (Sumber buku Kotamadya Yogyakarta, 1989). Jadi peringatan berdirinya Kota Yogyakarta selama ini selalu diperhitungkan menurut berdirinya Pemerintahan Kota tertanggal 7 Juni tersebut.

Di tengah-tengah Kota Yogyakarta ini terdapat Jalan Ahmad Yani atau lebih dikenal dengan nama Jalan Malioboro. Dahulu di sepanjang jalan ini pernah terjadi peristiwa bersejarah bagi para pejuang kemerdekaan RI yaitu penarikan tentara pendudukan Belanda setelah Serangan Umum 1 Maret 1949.

Malioboro ini menjadi sangat terkenal karena selain terletak di jantung kota, tempat ini juga merupakan identitas bagi Kota Yogyakarta. Di Malioboro ini dapat dijumpai suatu kehidupan yang cukup unik terutama pada malam hari. Di jantung kota ini juga masih terdapat bangunan lama dan bersejarah yang tetap dilestarikan hingga sekarang, misalnya bangunan Kantor Pos, Bank Indonesia, dan Benteng Vredeburg yang merupakan peninggalan pemerintah Belanda. Selain itu ada juga Gedung Agung yang dahulu pernah ditempati Presiden RI pertama pada waktu ibu kota RI berada di kota ini. Dahulu di jantung kota ini juga terdapat semacam air mancur yang karena suatu hal dengan terpaksa dihilangkan.

Ringkasan Tempat  WISATA FAVORIT di JOGJA Dekat Malioboro diatas bisa menjadi referensi anda berkeliling di kota tersebut, jangan sampai nyasar di Jogjakarta ye..Selamat bersenang-senang. Baca juga artikel lainnya yang berjudul 5 Tempat Wisata di Semarang yang WAJIB DIKUNJUNGI.

Tempat WISATA FAVORIT di JOGJA Dekat Malioboro Rating: 4.5 Diposkan Oleh: arief hariyadi

0 komentar:

Posting Komentar